KABAR BAIK! Bagi PPPK Tahap 3 Tahun 2022 Langsung Pemberkasan

Pada tahun ini 2022 PPPK Guru Tahap 3 akan diselenggarakan mana pada tahun sebelumnya tahun 2021 telah dilaksanakan PPPK Guru tahun 1 dan 2.



Pengadaan Kembali PPPK Guru Tahap 3 ini pada tahun 2022, merupakan salah satu kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal dengan istilah PPPK.

KABAR BAIK! Bagi PPPK Tahap 3 Tahun 2022 Langsung Pemberkasan

Kebijakan tersebut beriringan dengan wacana pemerintah akan membuka formasi untuk tenaga guru pembukaan pendaftaran seleksi PPPK Guru tahap ke 3 pada tahun 2022 sekarang.

Untuk perlu diperhatikan, ada beberapa ketentuan kategori peserta yang dapat mengikuti proses seleksi PPPK Guru pada tahap 3 ini.



Kategori 1



Pada kategori ini, bagi yang sudah lulus pada nilai Passing Grade, Guru Honorer di Sekolah Negeri dan swasta, guru THK-II dan peserta yang berasal dari lulusan PPG.



Kategori 2



Pada kategori ini adalah guru THK-II, kategori ini tidak akan mengikuti persaingan dengan guru honorer dari sekolah negeri.

Kategori 3

Pada kategori ini merupakan guru non aparatur sipil negara (ASN) yang mengajar di sekolah negeri dengan salah satu persyaratan telah ter data di Dapodik dari tahun 2013 sampai dengan 2021.

Kategori 4

Kategori yang terdiri dari guru-guru Non ASN dari sekolah mengajar di negeri, sekolah swasta maupun lulusan dari PPG.

Untuk guru-guru dengan status non ASN dari sekolah negeri, memiliki persyaratan khusus seperti memiliki masa kerja kurang dari 3 tahun dan memiliki data pada Dapodik dimulai dari tahun 2013 sampai dengan 2021.

Untuk diketahui untuk para pelamar PPPK Guru 2022, sisa formasi pada tahun 2021 yang tidak terisi pada tahun ini tidak akan dihilangkan.

Namun, pada formasi dari tahap 1 dan 2 akan dilakukan pada pertemuan PPPK Guru tahap 3 di tahun 2022 ini.

Dan untuk yang telah lulus Passing Grade, namun belum mendapatkan formasi di tahap 1 dan 2.

Pada seleksi PPPK Guru tahap 3 ini, bagi kategori 1, pemerintah mengupayakan agar kategori ini tidak mengikuti tes kembali namun langsung masuk pada tahap pemberkasan.

Next Post Previous Post