Daftar PTN Jalur Mandiri 2022, Masih Buka Segera Daftar !

Sebelum melihat jadwal mandiri yang masih buka pada tahun 2022 ini, yuk simak dulu informasi berikut. Rekomendasi Jurusan Kuliah Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan.

Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja harus menjadi prioritas ketika calon mahasiswa memutuskan untuk kuliah.

Selain mempersiapkan kuliah atau dunia kerja, sangat penting untuk mengetahui jurusan yang sesuai dengan passion Kamu.

Daftar PTN Jalur Mandiri 2022, Masih Buka Segera Daftar !

Mencari tahu tentang prospek pekerjaan masa depan tentang jurusan kuliah Anda akan membuat Anda lebih siap untuk dunia kerja.

Mulai sekarang Kamu harus mulai merencanakan kuliah dan karir Anda sendiri. Berikut jurusan kuliah cepat kerja.

Apa Saja Rekomendasi Jurusan Kuliah Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan?

1.Industri Teknik Komputer

Salah satu jurusan kuliah cepat kerja yang sedang berkembang di perguruan tinggi adalah teknik komputer.

Pada bidang atau bidang studi ini memakai prinsip-prinsip pada dunia ilmu komputer dan desain analisis dalam pengembangan dan perangkat lunak perangkat keras komputer.

Dengan kata lain, bidang studi ini membahas tentang pengelolaan data yang sejalan dengan teknologi komputer dan prinsip-prinsip logika.

Baca juga: Tips Terbaik Memilih Jurusan Kuliah!

Pada masa ini yang sudah masuk pada era digital 4.0, segala aktivitas manusia di dunia ini tidak telepas dari peran teknologi.

Anda pasti sudah sering mengakses komputer, laptop, dan gadget. Kedepannya, kebutuhan akan teknologi di dunia digital tentunya akan terus meningkat.

Oleh karena itu, peluang kerja bagi mahasiswa yang kuliah di jurusan Teknik Komputer akan terbuka lebar. Anda dapat mengambil jurusan:

•Teknik Informatika

•Multimedia

•Teknik Komputer

•Manajemen Informatika

2.Pertambangan

Berbicara tentang jurusan, kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan jurusan yang satu ini. Bagi Anda yang ingin mengambil jurusan teknik, teknik pertambangan bisa dijadikan sebagai pilihan jurusan yang baik saat melamar kuliah.

Selain peluang atau prospek kerja pertambangan yang luas, Anda juga akan mendapatkan gaji yang akan ditemukan.

3.Teknik Telekomunikasi

Sesuai dengan namanya, Jurusan Teknik Telekomunikasi merupakan jurusan yang fokus pada ilmu telekomunikasi. Jurusan teknik telekomunikasi akan mempelajari semua aspek bagaimana kita berkomunikasi jarak jauh, mulai dari sinyal, transmisi data, jaringan komputer, radio, teknologi radar, dan semua teori di baliknya.

Teknik telekomunikasi masih jarang di Indonesia. sebagian besar merupakan bagian dari program studi teknik elektro, karena pada awalnya jurusan teknik telekomunikasi merupakan cabang dari teknik elektro bidang arus lemah.

Karena perkembangan teknologi telekomunikasi yang begitu pesat, ilmu yang dipelajari pun semakin bertambah dan menjadi jurusan tersendiri.

4.Teknik Kimia

Teknik kimia adalah cabang multi disiplin teknik yang menggabungkan pengetahuan alam dan eksperimental seperti kimia, fisika, biologi, dan biokimia.

Program studi ini juga mempelajari dasar-dasar matematika dan ekonomi untuk merancang, mengembangkan, memproduksi, dan mengelola proses industri di mana bahan mentah diubah menjadi produk yang layak.

Pekerjaan di bidang teknik kimia akan selalu mencari ahli kimia inovatif untuk menciptakan produk dan mekanisme baru dalam reaksi kimia.

Baca juga: Cara memilihat Akreditasi Kampus Terbaru!

Dengan keahliannya, insinyur kimia akan menerjemahkan informasi reaksi kimia untuk merumuskan desain, mengoperasikan pabrik, dan mesin untuk melakukan proses kimia dalam skala besar.

Oleh karena itu, seorang insinyur kimia perlu mempertimbangkan ekonomi, manajemen sumber daya, kesehatan dan keselamatan, dan dampak kesehatan dari produk mereka. Anda dapat mengambil jurusan kuliah sebaga berikut:

•Jurusan farmasi

•Jurusan teknologi pangan

•Jurusan Biokimia

•Jurusan Teknik Kimia

•Jurusan Agribisnis

5.Industri Sains dan Teknologi

Bagi kita yang sudah duduk di kelas XII tentunya tidak hanya disibukkan dengan persiapan Ujian Nasional, tetapi juga persiapan untuk memilih jurusan untuk perkuliahan nanti. Anda bisa memilih jurusan sains dan teknologi.

Contoh jurusannya seperti di bawah ini:

• Oseanografi

Oseanografi adalah disiplin ilmu yang mempelajari berbagai aspek kelautan, seperti organisme laut dan dinamika ekosistem, arus laut, gelombang, geologi dasar laut, dan sebagainya.

Baca juga: Kamu harus tahu! 5 Skill yang tidak diajarakan di Sekolah.

• Kehutanan

Lulusan jurusan Kehutanan dapat bekerja di instansi pemerintah maupun swasta. Meski peminatnya tidak banyak, namun prospek yang ditawarkan terbuka lebar dan cukup menjanjikan untuk lima tahun ke depan, lho. Bagi kita yang menyukai kegiatan alam paling cocok untuk jurusan ini.

• Peternakan

Jangan berbikir lulusan peternakan hanya akan bekerja sebagai peternak sapi ya. Karena pada kenyataannya, Dinas Peternakan sebenarnya memiliki peluang besar di dunia kerja di berbagai bidang, baik nasional maupun internasional.

Apalagi sekarang ini Indonesia baru saja mengalami krisis daging. Sehingga lulusan kuliah dari jurusan ini sangat dicari.

Berikut Daftar PTN Jalur Mandiri 2022, Masih Buka di bulan Juli sampai dengan Agusuts 2022 Segera Daftar ! Klik Gambar untuk melihat:

Kumpulan Soal-Soal Ujian Mandiri All Universitas, Cek Disini !!!

Next Post Previous Post